
JAKARTA.PR--- PT Mazda Motor
Indonesia (MMI), selaku ‘mantan’ Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia
mengatakan bahwa Mazda tidak keluar dari Indonesia.
Mulai Jumat (14/10), PT
Eurokars Motor Indonesia adalah APM baru Mazda di Indonesia. Meski baru optimal
dijalankan pada Februari 2017 mendatang
“Aksi korporasi yang
dilakukan ini, semata-mata untuk mengembangkan brand Mazda di Indonesia. Kami
rasa, hal seperti ini lumrah saja dilakukan, misalnya untuk mempercepat
ekspansi bisnis,” ujar Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager
MMI.
Dengan bergantinya APM dari
PT Mazda Motor Indonesia yang merupakan perusahaan hasil penanaman modal asing,
ke PT Eurokars Motor Indonesia yang 100% lokal, tentu akan berdampak positif
bagi brand Mazda itu sendiri.
“Hal ini tentunya akan
membuat karakter, persepsi, citra Mazda semakin dicintai,” lanjut Astrid.
Astrid juga membeberkan
beberapa keuntungan berkat pergantian kepemilikan ini.
“Karena perusahaan sudah
murni lokal, tentunya banyak keuntungan. Mulai dari lokalisasi managemen hingga
pengambilan keputusan dan strategi yang lebih tepat dan cepat. Yang memegang
keputusan kan sama-sama orang kita (Indonesia), jadi kita lebih tahu kultur dan
karakter customer seperti apa. Sehingga diharapkan brand Mazda bisa makin
memenuhi keinginan masyarakat Indonesia,” ujar Astrid.
Astrid juga mengaku peran
Mazda Motor Indonesia selama ini juga cukup besar.
“MMI telah membuat sebuah
pondasi kuat, yang membuat brand Mazda bisa sebesar sekarang ini di Indonesia,”
terang Astrid.
No comments:
Post a Comment